RSS

Halaman

Agnes Monica, Go Internasional atau Kalah di Panggung Nasional ??

Serba bisa, nama Agnes Monica memang telah lama populer di tengah-tengah masyarakat Indonesia sebagai artis multitalenta. Sebagai seorang penyanyi ia pun telah lama mencanangkan tekad Go Internasional. Penampilan dan aksi panggungnya selalu ia rancang bak penyanyi dunia. Mencoba negeri Amerika pun ia jalani. Namun kemunculannya di panggung sinetron hingga bintang iklan dan sejumlah sensasinya membuat banyak orang akhirnya sibuk bertanya sejauh mana Agnes Monica bisa meraih prestasi sekaligus meraih mimpi dan janjinya untuk Go Internasional ?.
13567404471076356969
Agnes Monica, nama ini baru saja mencetak rekor sebagai artis Indonesia dengan follower terbanyak. Tercatat ada lebih dari 6 juta pengikut akun twitter penyanyi yang memiliki nama sapaan AgnezMo ini. Nama Agnes memang sudah menjulang sedari sebagai penyanyi cilik. Salah satu yang mungkin masih banyak diingat orang adalah duetnya bersama Eza Yayang yang saat itu sangat populer. Beranjak remaja talentanya semakin berkembang. Ia kemudian dikenal sebagai salah satu presenter lewat acara Tralala Trilili. Citra Agnes sebagai artis multitalenta semakin mencuat ketika berperan dalam sebuah sinetron berjudul Pernikahan Dini. Aktingnya sebagai Dini dalam sinetron tersebut bahkan membuahkan penghargaan manis.

Sukses di panggung sinetron Agnes pun menebar ambisi menjadi artis papan atas Indonesia sekaligus Go Internasional. Lewat belasan tahun kemudian Agnes tak pernah meninggalkan ambisinya tersebut. Namun sepanjang itu pula beberapa pertanyaan mencuat di publik. Serius kah Agnes merambah panggung dunia ?. Sebuah pertanyaan yang boleh jadi wajar karena selama itu pula Agnes seperti semakin gemar mengembangkan sayap bakatnya di luar musik. Ia kembali tampil di beberapa sinetron. Ia pun pernah membintangi sebuah drama Asia bersama sejumlah artis asing meski serial tersebut tak terlalu sukses. Iklan produk komersil yang ia bintangi pun tak terhitung lagi. Ini memang menjadi nilai tambah yang turut membangun citranya sebagai artis kelas satu Indonesia.
Namun sebagai penyanyi, Agnes sebenarnya belum sepenuhnya sukses menaklukan panggung musik nasional. Ia memang sudah melahirkan beberapa album. Agnes pun memiliki jutaan penggemar, popularitasnya juga cukup tinggi. Terakhir ia bahkan menjadi juri di kontes menyanyi Indonesia Idol. Tapi apakah itu bisa menjadi jembatan Go Internasional atau setidaknya cukup untuk menaklukan panggung musik Nasional ?. Rasanya belum. Beberapa single miliknya memang populer di telinga banyak masyarakat Indonesia namun secara keseluruhan orang masih boleh mempertanyakan masterpiece apa yang telah Agnes tinggalkan di panggung musik Indonesia ?. Penjualan album fisik miliknya pun tak mencapai angka yang menggembirakan untuk ukuran artis yang memiliki 6 juta penggemar. Hal yang kemudian bagi sebagian orang beranggapan Agnes belumlah menjadi diva.
Beberapa show off air yang ia gelar konon sepi penonton karena tiket yang terlampau mahal untuk ukuran artis Indonesia yang menggelar panggung di negeri sendiri. Analisa yang berkembang kemudian boleh jadi Agnes terlalu percaya diri menerapkan konsep dan management ala artis dunia bahkan untuk pertunjukkan lokalnya sekalipun. Ini tentu hal baik untuk mendukung aksinya yang selalu ingin tampil sempurna di atas panggung. Namun di sisi lain hal ini justru menciptakan kesan ekslusif dan menciptakan batas di antara dirinya, panggung dan penggemar.
Agnes boleh jadi masih gamang menentukan langkah Go Internasionalnya yang mungkin akan membuat namanya redup sementara dari panggung Indonesia seperti halnya Anggun C. Sasmi yang berani meninggalkan popularitasnya di Indonesia untuk meraih pengakuan dunia. Tapi Agnes boleh belajar banyak pada sosok Anggun C. Sasmi yang diam-diam namun konsisten merajut mimpi untuk fokus pada dunia menyanyi yang kemudian membawanya sukses menjadi salah satu penyanyi dunia yang sesungguhnya.
Meski setahun belakangan Agnes mulai menunjukkan pada publik bahwa ia siap untuk merambah dunia dengan tampil bersama sejumlah artis internasional hingga menyanyi di negeri orang ia jalani, namun itu tak lantas menepikan pertanyaan-pertanyaan mengenai konsistensi Agnes karena tampil di negeri orang bukan serta merta menjadi patokan untuk melabeli Go Internasional.
13567409691845674503
Namun di luar itu semua harus diakui Agnes adalah sosok yang telah menginspirasi banyak penggemarnya. Sebuah ungkapan manis yang boleh jadi disuka banyak penggemarnya dari seorang Agnes adalah “Dream, Believe and Make it Happen”. Ya, boleh jadi Agnes kini sedang kembali merajut itu semua. Semoga saja mimpi-mimpinya di panggung dunia segera terwujud agar pertanyaan-pertanyaan yang meragukan dirinya terjawab. Dan semoga saja tekadnya untuk menyambangi panggung musik Internasional bukan disebabkan karena sepinya panggung musik nasional untuknya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: