RSS

Halaman

Kumpulan Lagu Indonesia Yang Mirip dengan Lagu Lain

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

10 Penyanyi J pop - Penyanyi Wanita Jepang Tercantik dan Paling terkenal

Penyanyi Jepang | Penyanyi Wanita Jepang | Penyanyi Wanita Jepang Paling Cantik | Penyanyi Wanita Jepang Paling terkenal | Artis J-Pop terbaik.

J-pop, singkatan japanese pop , adalah sebuah genre musik yang memasuki mainstream musik Jepang pada 1990-an. J-pop modern berakar pada musik 1960-an seperti The Beatles dan kayokyoku diganti ("Lyric Singing Music", sebuah istilah untuk musik pop Jepang dari tahun 1920 ke tahun 1980-an) di scene musik Jepang. Istilah ini diciptakan oleh media Jepang untuk membedakan musik Jepang dari musik asing, dan sekarang mengacu pada musik populer sebagian besar orang Jepang. "

Saya tidak benar benar mengamati musik J-pop, atau musik Jepang secara keseluruhan, . Namun,setelah banyak belajar dan membaca akhirnya saya membuat daftar 10 penyanyi J-pop cewek yang terbaik,Paling Cantik dan paling berbakat menurut saya. inilah daftarnya :.

10 Angela Aki

Salah satu penyanyi J-POP perempuan favorit adalah Angela Aki ,gaya musik dia sebagian besar seperti yang lainnya di daftar ini. Sebagian besar musiknya orkestra atau akustik dan di hampir, jika tidak SEMUA, lagu-lagu yang dia memainkan diiringi piano, salah satu ciri khas dan untuk alasan yang baik, dia sangat sangat berbakat dalam hal itu.
Tampilan nya juga sangat unik dalam industri Jpop dengan gaya rambut liar hitam, kacamata hitam, dan fitur non-Jepang adalah pemandangan yang sangat menyegarkan. Aki lahir dari ayah dan ibu Italia Jepang-Amerika dan fasih dalam kedua bahasa Jepang dan Inggris dan bernyanyi di keduanya. Dia juga penggemar seri Final Fantasy untuk lagu nya "Kiss Me Good-Bye", digunakan sebagai lagu tema Final Fantasy XII, serta sebagai penyanyi penutup dari tema lagu Final Fantasy VIII "Eyes On Me "termasuk singlenya paling sukses ". Kiss Me Good-Bye ",“This Love”," Sakurairo ", dan" Tegami (Haikei Jugo no Kimi e).

9.Nami Tamaki

Nami Tamaki (玉置成実, Tamaki Nami, lahir di Wakayama, Prefektur Wakayama, Jepang, 1 Juni 1988; umur 22 tahun) adalah wanita penyanyi J-pop asal Jepang. Namanya mencuat setelah lolos audisi yang diadakan Sony Music Japan pada tahun 2003. Mengalahkan 5 ribu peserta audisi yang lain, Nami terpilih sebagai vokal latar dan penari latar untuk album Survivor dari grup Destiny's Child. Selain tampil di panggung musikal, Nami merilis sejumlah lagu untuk anime dan permainan video.
Nami masih berusia 13 tahun ketika mengikuti audisi Sony Music Japan tahun 2003. Penampilan sebagai pembuka konser T.M.Revolution di Pacific Media Expo 2004 menjadi penampilan perdana Nami di depan publik Amerika Serikat.

Nami merilis album kompilasi pertama pada 29 November 2006 sebagai kenang-kenangan lulus Sekolah Menengah Atas pada bulan Maret 2007. Setelah terbebas dari urusan sekolah, Nami mengadakan konser promosi yang diberil "My Graduation", 11, 17, 23, dan 31 Maret 2007.

Nami Tamaki menyanyikan sejumlah lagu untuk serial anime Gundam SEED and Gundam SEED Destiny, "Realize", "Believe", "Reason", "Result", dan "IDentity". Lagu Brightdown yang dinyanyikannya adalah lagu pembuka pertama untuk serial D.Gray-man. Lagu Sanctuary adalah salah satu lagu pembuka di serial anime Kiba.
Di antara lagu-lagu permainan video yang dinyanyikannya adalah "Fortune" (lagu tema permainan video Radiata Stories untuk PlayStation2), "Castaway" (GBA, Super Robot Wars J)

8.Yuna Ito

Yuna Ito adalah seorang seniman yang menarik dalam daftar ini. Pertama, perlu dicatat bahwa ia sebenarnya Amerika, yang lahir di Los Angeles dan dibesarkan di Hawaii (meskipun ia adalah keturunan Jepang). Dia dengan demikian fasih dalam kedua bahasa Jepang dan Inggris. Selain itu, ia adalah salah satu dari sedikit di daftar ini yang seorang aktris juga, membuat debutnya di film bersama dengan musik pada tahun 2005 dengan perannya dalam film "Nana" dan single "Endless Story", digunakan sebagai lagu tema untuk film ini.
Ia telah merilis tiga album studio, album debutnya, "Heart" peringkat # 1 di tangga lagu di Jepang. Sejujurnya, sulit untuk tidak menemukannya. Penampilan nya manis dan vokal yang kuat, yang terinspirasi oleh vokal dari Celine Dion, hanya benar-benar menyenangkan. Selain itu, menarik untuk dicatat bahwa ia dan Angela Aki adalah teman baik dalam kehidupan nyata

7. Hitomi

Penyanyi lain di daftar ini yang saya suka, Hitomi , dia adalah salah satu artis dalam daftar ini yang telah aktif dengan masa terpanjang, memulai karir musiknya pada tahun 1994. Juga, kesuksesannya alasan lain dia dalam daftar ini, telah menjual lebih dari 8.830.000 salinan semua album nya, single, dan rilis video di Jepang, menurut Wikipedia. Dia mungkin salah satu seniman besar pertama J-pop dan hits-nya terbesar termasuk "Candy Girl", "Love 2000", dan "Samurai Drive." Sejak debut, dia telah mengeluarkan album studio 9 dan 1 album kompilasi. Dia juga menulis lirik hampir semua lagu-lagunya. Dia dikenal di Jepang untuk daya pikat supermodel nya.

6. Yui

Salah satu favorit saya dalam daftar ini, Yui adalah seorang wanita muda yang sangat berbakat, menulis, menyusun, dan mengatur musik sendiri, memainkan alat ganda (dia terkenal karena permainan gitarnya), dan menjadi seorang aktris. Meskipun menjadi artis J-pop, dia sering menyanykan lagu cok dan cocok dengan baik. Suaranya yang aneh terdengar menipu, memiliki kualitas yang lucu dan khas (suara tinggi, fitur manis), namun ia sama sekali tidak lucu dan sangat mengintimidasi ddalam penampilannya. Dia telah merilis album studio 4 dan satu album kompilasi dan banyak lagunya telah digunakan di animes (Bleach, Full Metal Alchemist: Brotherhood, dll). Harus dikatakan, saya sangat merekomendasikannya

5. Kumi Koda

Kumi Koda (倖田 來未, Kōda Kumi?, lahir 13 November 1982) adalah penyanyi wanita beraliran pop dan R&B asal Jepang. Namanya mencuat ke permukaan setelah kesuksesan singel ke-7, "real Emotion / 1000 no Kotoba" yang dijadikan lagu tema Final Fantasy X-2.Nama aslinya adalah Kumiko Koda (神田 來未子, Kōda Kumiko?). Tinggi badan 154 cm. Media massa memuji penampilan dan gaya busananya sebagai "Ero kakko ii" (erotis dan bergaya). Kakak kandung dari misono, mantan vokalis wanita day after tomorrow.

Koda baru sukses besar setelah merilis singel ke-7 "real Emotion / 1000 no Kotoba". Singel tersebut dipakai sebagai lagu tema permainan video Final Fantasy X-2 produksi Square (sekarang Square Enix). Singel "real Emotion / 1000 no Kotoba" langsung berada di urutan ke-3 tangga singel Oricon, dan laku 230 ribu keping. Walaupun demikian, penjualan singel ke-8 "Come With Me" dan ke-9 "Gentle Words" tidak sebaik singel sebelumnya. Singel ke-10 "Crazy 4 U" dijadikan lagu tema serial anime Gilgamesh, sedangkan singel berikutnya, "Love & Honey" menjadi lagu tema film Cutie Honey, dan masuk di urutan ke-4 tangga lagu Oricon.

Sejak akhir tahun 2004, Koda mulai tampil di berbagai acara musik di televisi. Album ke-4, secret langsung masuk urutan ke-3 tangga album Oricon, dan laku di atas setengah juta keping. Singel ke-16, "Butterfly" langsung menduduki tangga album Oricon di urutan ke-2. Kesuksesan "Butterfly" diikuti album kompilasi Best ~first things~ yang laku di atas 1 juta keping. Koda pernah berjanji akan menjadi "Mama" pemilik klab malam bila album tersebut laku 1 juta keping. Janji dipenuhinya dengan menjadi tuan rumah semalam di klub malam yang diberi nama "club Koda" di Ginza, Tokyo.

2006-sekarang

Sejak 7 Desember 2006 hingga 22 Februari 2006, Koda bekerja keras untuk merilis sebuah singel per minggu di setiap hari Rabu. Proyek tersebut bertujuan merilis 12 singel selama 12 minggu berturut-turut. Singel perdana dari proyek tersebut, "you" langsung menduduki puncak tangga singel Oricon setelah laku 72 ribu keping. Singel selanjutnya, "Birthday Eve" diproduksi terbatas sebanyak 50 ribu keping, dan begitu pula singel "D.D.D. feat. Soulhead".

Pada 31 Desember 2006, singel "Butterfly" memenangi penghargaan Japan Record Award ke-47. Di malam yang sama, Koda Kumi juga tampil untuk pertama kalinya di acara malam tahun baru NHK, Kōhaku Uta Gassen. Awal tahun 2006, Koda menempatkan 3 lagu sekaligus di urutan Top 10 tangga lagu Oricon. Album kompilasi kedua, Best ~second session~ dirilis pada 8 Maret 2006, dan berisi lagu-lagu yang direkam selama proyek 12 singel 12 minggu, kecuali "Boys♥Girls" dan "Sweet Kiss".

Bersamaan dengan singel "Koi no Tsubomi" dan "4 hot wave", Koda mengumumkan buku kumpulan fotonya yang pertama berjudul Maroc. Setelah itu, album kompilasi ke-5 Black Cherry dirilisnya pada bulan Desember 2006.



Pada tanggal 16 Desember 2006, Koda menerima penghargaan Japan Yūsen Award ke-39 yang diselenggarakan stasiun radio berbayar USEN. Penghargaan Japan Record Award juga diterima Koda untuk kedua kalinya pada tanggal 30 Desember 2006.

4.Namie Amuro

Amuro dikenal sebagai 'Ratu J-pop' sebelum kepopulerannya dilewati Ayumi Hamasaki. Ia memulai debutnya pada tahun 1992 sebagai bagian dari grup Super Monkey's, namun mulai berkarier solo pada tahun 1995 melalui rilis singel Taiyou no Season. Ia lalu pindah label rekaman ke avex trax dan mengeluarkan single Body Feels EXIT yang memperoleh debut pada peringkat tiga tangga lagu Oricon. Dari 1995 hingga 1996, tiga singelnya Chase the Chance, Don't wanna cry, dan You're My Sunshine berturut-turut menempati peringkat pertama Oricon. Di tahun yang sama ia juga merilis album pertamanya Sweet 19 Blues yang berhasil terjual lebih dari 3 juta kopi. Saat itu kepopuleran Amuro telah berhasil mencapai dunia busana pula. Gaya berpakaian Amuro banyak ditiru remaja Jepang yang dikenal sebagai Amurer.

Tahun 1997 ia mengeluarkan singel Can You Celebrate? yang terjual sebanyak 2,296 juta kopi dan bertahan sebagai singel terlaris penyanyi wanita solo dalam sejarah Jepang hingga kini. Pada tahun tersebut albumnya yang kedua Concentration 20 juga sukses di pasaran. Beberapa bulan kemudian, ia mengejutkan publik saat mengumumkan bahwa ia sedang hamil tiga bulan dan telah menikah. Mayoritas dari tahun 1998 ia manfaatkan sebagai hiatus untuk melahirkan anaknya. Periode ini disebut sebagai awal turunnya kepopuleran Amuro.

Ia kembali pada akhir tahun 1998 melalui singel I Have Never Seen. Album ketiganya, Genius 2000 (2000), yang diproduksi oleh Tetsuya Komuro bersama produser musik AS, Dallas Austin, sukses di pasaran namun gagal mencapai penjualan hingga 1 juta kopi. Pada Juli singel Never End dirilis. Singel tersebut digunakan sebagai lagu untuk Pertemuan G8 di Okinawa tahun tersebut dan Amuro turut diundang untuk menyanyikan lagu tersebut di sana.

Di akhir tahun tersebut album Break the Rules dilepas ke pasaran namun merupakan kegagalan besar karena penjualan yang turun drastis dibandingkan Genius 2000 - 334.520 kopi. Setelah menghentikan kerjasama dengan Komuro, produsernya sejak tahun 1995, ia mengeluarkan singel Say the word pada Agustus 2001. Singel tersebut adalah singel terakhirnya yang berhasil terjual melebihi 100 ribu kopi sebelum All for you (2004).

Tahun 2002-2003 ia terlibat dalam projek sampingannya yang bernama Suite Chic, di mana ia berkolaborasi dengan beberapa musisi R&B dan hip-hop Jepang, sekaligus menandai mulainya transisi aliran musik Amuro, dari pop ke R&B dan hip-hop. Di tahun 2002 pula ia bercerai dari suaminya.



Ia kembali ke jalur solo pada tahun 2003 lewat singel shine more, Put 'Em Up dan SO CRAZY serta album kelimanya, STYLE. STYLE adalah albumnya yang paling buruk penjualannya, namun karena pasar musik Jepang sedang mengalami kelesuan ketika itu, 221.874 kopi dianggap sebagai hasil yang cukup baik. Pada Oktober 2004 melalui GIRL TALK untuk pertama kalinya dalam lima tahun terakhir singelnya berhasil mearih peringkat pertama Oricon. Tahun berikutnya, album Queen of Hip-Pop menjadi album tersuksesnya dalam lima tahun terakhir

3.Ayumi Hamasaki

Ayumi Hamasaki (浜崎 あゆみ Hamasaki Ayumi lahir di Fukuoka, Jepang, 2 Oktober 1978; umur 32 tahun), atau dikenal sebagai "Ayu" oleh fansnya, adalah seorang penyanyi wanita paling terkenal di Jepang. Ayu dijuluki sebagai "ratu pop Jepang" karena kesuksesannya.

Sejak debutnya di tahun 1998 dengan single pertamanya "poker face", sampai saat ini ia telah menjual lebih dari 50 juta kopi album dan single hanya di Jepang saja, belum terhitung di banyak negara lainnya. Ia telah merilis 10 album studio, 47 single, satu mini album, 5 album kompilasi dalam naungan perusahaan rekaman Avex Trax yang telah menghasilkan banyak hits serta menduduki puncak - puncak tangga lagu di Jepang. Ia adalah artis solo dan artis wanita tersukses sekaligus artis kedua tersukses dalam sejarah industri musik Jepang sampai saat ini. Dengan single ke-40nya, "Blue Bird", ia telah memecahkan rekor melampaui angka penjualan single yang mencapai 20 juta kopi.

Dengan perilisan singlenya yang ke 39, "Startin' / Born To Be..." di tahun 2006, Ayumi telah menjadi artis wanita pertama yang mempunyai 32 single yang duduk di nomor 1 tangga lagu Jepang yang terkenal Oricon.

Ayumi juga telah mendapat penghargaan Grand Prix Japan Record Taishou, semacam Grammy Award Jepang 3 kali berturut-turut. Tapi pada tahun 2004 ia menolak penghargaan untuk singlenya "INSPIRE", dikarenakan adanya konflik dalam Avex antara Max Matsuura dengan Tatsumi Yoda. Setelah itu Ayu juga kerap kali menolak penghargaan yang ditujukan untuk dirinya dikarenakan Ayu ingin memberikan kesempatan bagi penyanyi-penyanyi muda lainnya.

Tahun 2007 Ayu mengeluarkan album kompilasi A BEST 2 dalam 2 versi yaitu BLACK dan WHITE. penjualan kedua album di minggu pertama menembus angka 945.000 kopi, dan dengan keluarnya album A BEST 2 ini, Ayumi menjadi artis kedua yang memecahkan rekor penjualan 2 album yang dikeluarkan bersama dan menduduki urutan 1 & 2 setelah 37 tahun tidak ada yang mampu membuat rekor tersebut


Gaya dan Pengaruh

Karena pengaruh musiknya yang luas, Ayumi sering dibandingkan dengan Madonna,[87][88] yang dikutip Ayumi sebagai salah satu pengaruhnya,[23] bersama dengan musisi soul Babyface dan En Vogue dan band rock Led Zeppelin dan Deep Purple.[89] Dia juga mengagumi Michelle Branch, Kid Rock, Joan Osborne, Seiko Matsuda, Rie Miyazawa, dan Keiko Yamada;[89][23] pengaruh yang beraneka ragam ini membawa pada keragaman musiknya sendiri.

Ayumi mulai meminta pembuatan remix untuk lagu-lagunya pada awal kariernya, dan hal ini juga mempengaruhi keragaman musiknya.Ditemukan pada banyak rekamannya, remix-remix ini memuat banyak genre musik dansa elektronik yang berbeda termasuk Eurobeat, musik rumah, dan trance, begitu juga genre musik akustik seperti musik klasik dan musik tradisional Cina. Dia menggandeng musisi Jepang dan Barat; diantaranya dia bekerja dengan Above & Beyond, Lamoureux Orchestra dari Perancis,[fn 11] dan ensembel musik tradisional Cina traditional Princess China Music Orchestra.
Penampilan Ayumi langsung seringkali merupakan produksi megah yang menggunakan "barang-barang pementasan berskala besar". Penampilan "Mirrorcle World" di Tur Asia 2008nya menggunakan kapal yang mengapung.

Ayumi telah merilis lebih dari seratus lagu orisinil; dengan lagu-lagu itu dia telah meliputi berbagai aliran musik, seperti dansa, metal, R&B, rock progresif, pop dan klasik. Dia menggunakan berbagai alat musik dan teknik termasuk piano, orkestra, paduan suara gospel, gitar, senar tradisional Jepang, kotak musik dan efek seperti sorakan, tepuk tangan dan bunyi goresan.Dia sering merangkul orang lain untuk mengkomposisi; seperti yang dia jelaskan, "Aku bukan profesional; bahkan aku tidak punya pengetahuan dasar dalam menulis musik." Namun, dia mulai mengomposisi melodinya sendiri setelah stafnya gagal mengomposisi nada "M" yang menarik baginya. Ingin memproduksi pekerjaan yang sejalan dengan pandangannya, Ayumi mengambil alih banyak aspek keartisannya. I am... merupakan perwakilan dari tahap ini dalam karier Ayumi; dia menyutradarai produksi lagu, video dan karya seninya. Namun, kemudian dalam kariernya, dia mulai mewakilkan banyak tugas , termasuk komposisi, kepada stafnya.

Ayumi sering terlibat dalam arahan artistik penampilan langsungnya; yang seringkali merupakan produksi besar-besaran yang menggunakan berbagai peralatan pentas, kostum mewah, dansa koreografi. Dia telah menggunakan layar video besar, kembang api, simulasi rintik hujan, lantai panggung trik, dan peralatan gantung. Dia juga terlibat dalam arahan artistik video promosinya dan dalam video itu dia mencoba menyampaikan arti atau perasaan masing-masing lagu.Tema video itu bermacam-macam; dia telah membuat video yang "sedih dan rapuh" atau "emosional" ("Momentum", "Endless Sorrow"), video "penyegaran" ("Blue Bird", beberapa videonya mengandung alur cerita pendek: video "Voyage" menggambarkan Ayumi sebagai wanita di rumah sakit jiwa yang dalam kehidupan lalu adalah wanita masa Jepang feodal yang berkorban bagi bulan; video "Endless Sorrow" memfiturkan anak muda yang hidup di masyarakat dimana berbicara dilarang oleh hukum. Selain itu, video "Fairyland", "My Name's Women", dan "Jewel" ada diantara dua puluh besar atau video musik termahal, memjadikan Ayumi satu-satunya penyanyi bukan penutur bahasa Inggris yang mendapat perbedaan itu

2. BoA

BoA (권보아 Kwon, Boa; lahir di Gyeonggi, Korea Selatan, 5 November 1986; umur 24 tahun) adalah penyanyi pop Korea Selatan. Album dan singel BoA dirilis dalam bahasa Korea dan Jepang. Selain fasih dalam kedua bahasa tersebut, BoA lancar berbahasa Inggris dan sedang mempelajari bahasa Mandarin. BoA pernah berkolaborasi dengan artis-artis seperti Mondo Grosso, Westlife, Palm Drive, m-flo, Soul'd Out, dan Howie Dorough dari Backstreet Boys.

BoA pernah datang ke Indonesia dan tampil dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI) Samsung Award 2004.Pada 14 Oktober 2008, dibawah label SM Entertainment USA, subdivisi dari SM Entertainment, BoA tampil di Amerika Serikat dengan singel "Eat You Up" dan merilis album bahasa Inggris pertamanya, BoA pada tanggal 17 Maret 2009.
Album kompilasi Best of Soul menjadikan BoA sebagai penyanyi Asia non-Jepang pertama yang albumnya laku lebih dari satu juta keping di Jepang.Semua album yang dirilis di Jepang (5 album studio dan 1 album kompilasi) berhasil menempati

Nomor satu di Oricon hingga Girls on Top

Album kompilasi Best of Soul (dan Best of Soul -Perfect Edition-) dirilis 2 Februari 2005. Isinya 16 singel berbahasa Jepang, termasuk bonus "La La La Love Song" (duet dengan Soul'd Out). Album tersebut sampai di urutan nomor satu Oricon, dan laku 1 juta 3 ribu keping setelah beredar selama 16 minggu.[4] Konser "Best of Soul" dilangsungkan 8 kali di 4 kota besar di Jepang. Hasilnya dikemas dalam album konser BoA Arena Tour 2005 -Best of Soul- yang termasuk salah satu album terlaris tahun 2005 di Jepang.

Singel ke-16, "Do the Motion" adalah singel pertama BoA yang berhasil di urutan nomor satu tangga singel Oricon.[13] BoA menjadi artis Asia non-Jepang ke-4 yang pernah memiliki singel di puncak tangga Oricon setelah Ouyang Feifei, Agnes Chan, dan Judy Ongg. Terakhir kali artis Asia non-Jepang yang menempatkan singelnya di urutan nomor satu adalah Ouyang Feifei ("Love is Over", 26 Desember 1983).[14]
Album Korea ke-5, Girls on Top yang dirilis 23 Juni 2005 laku sekitar 295 ribu keping, dan sampai di puncak tangga album Korea Selatan dan Taiwan. Penghargaan Artis Wanita Terbaik juga diterimanya dari Festival Video Musik Mnet.[6] Sebagai penutup tahun 2005, BoA merilis singel Merry Christmas from BoA, dan tampil membawakan lagu "Dakishimeru" di acara malam tahun baru NHK.
Album Made in Twenty (20) hingga debut di Amerika Serikat

Album Made in Twenty (20) adalah album ke-5 di Jepang yang dirilis 17 Januari 2007. Seperti album-album BoA sebelumnya, Made in Twenty (20) juga sukses di urutan pertama tangga album Oricon.[22] Konser keliling "2007 Made In Twenty (20)" terdiri dari 7 kali pertunjukan di 4 kota besar di Jepang,[6] dimulai 31 Maret 2007 di Yokohama Arena, dan diteruskan di Marine Messe Fukuoka, Osaka-jo Hall, dan Nagoya Rainbow Hall.

Weezer, grup musik rock terkenal Amerika, merilis album The Red Album versi Jepang, dan menjadikan lagu Meri Kuri BoA sebagai lagu bonus. "Meri Kuri" direkomendasikan kepada Weezer oleh Kyoko Ito, istri vokalis grup musik Weezer Rivers Cuomo. Cuomo berkomentar bahwa ia biasanya tidak menyukai lagu yang direkomendasikan orang lain kepadanya, tetapi ia segera suka dengan Meri Kuri.Perayaan sepuluh tahun debut Korea BoA hingga sekarang

Pada 1 Maret 2010, SM Entertainment mengumumkan bahwa BoA akan tampil kembali di Korea Selatan untuk merayakan ulang tahun debut BoA yang ke-10 pada 25 Agustus 2010, dan akan merilis album studio Korea.

BoA kembali merilis singel yang bertajuk "Woo Weekend" pada 21 Juli 2010. Lagu utama pada singel tersebut digunakan untuk mempromosikan perayaan Disney on Ice ke-25 di Jepang. Pada tanggal 5 Agustus 2010, ia merilis album Korea keenam yang berjudul Hurricane Venus

1.Utada hikaru

Hikaru Utada (宇多田ヒカル, Utada Hikaru?, sering dipanggil Hikki oleh para penggemarnya) (lahir di New York City, Amerika Serikat, 19 Januari 1983; umur 28 tahun)) adalah penyanyi Jepang yang terkenal. Lagu-lagunya telah berkali-kali menduduki peringkat pertama dalam tangga lagu Oricon. Ia dikenal luas di negara lain berkat single "First Love". Mantan suaminya, Iwashita Kazuhiro (yang lebih dikenal dengan nama Kazuaki Kiriya) adalah seorang sutradara. Menguasai alat musik gitar dan piano, Utada telah merilis empat album dalam bahasa Jepang. Pada tahun 2005 dia mencoba karier internasional dengan sebuah album berbahasa Inggris berjudul Exodus di bawah nama "UTADA".

Utada adalah salah satu bintang terbesar di Jepang dan saat ini sudah menjual lebih dari 40 juta keping CD. Ia juga dikenal publik sebagai musisi yang dapat berbicara dalam dua bahasa dengan lancar karena ia dibesarkan di dua negara, Jepang dan Amerika Serikat. Dia juga dikenal oleh publik Amerika dengan nama 'Utada'. Utada menyanyikan lagu tema untuk video game berjudul Kingdom Hearts dan Kingdom Hearts II. Pada awalnya, Utada menganut aliran musik R&B dengan beat-beat yang rendah, namun sekarang musiknya lebih mengarah ke aliran pop eksperimental. Pada tahun 2002, Utada menikah dengan seorang sutradara merangkap fotografer bernama Kiriya Kazuaki (nama asli: Iwashita Kazuhiro) yang berusia 15 tahun lebih tua dari Utada namun mereka bercerai pada Maret 2007 setelah 4 tahun lebih hidup bersama. Tercatat baru-baru ini bahwa Hikaru Utada telah menjual 24 juta keping CD album, 16,7 juta keping CD single, dan 2,67 juta unit DVD/VHS

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

5 LAGU YG MENGERIKAN 18

5 LAGU YG MENGERIKAN

ane mau share info nih gan tentang '5 LAGU YG MENGERIKAN'
mangap ia gan klo blepotan, maklum lah masih nubi


nih gan beberapa lagu yang menyeramkan

1.Lingsir Wengi
“Lingsir wengi sliramu tu****ng sirno
ojo tangi nggonmu guling
awas jo ngetoro
aku lagi bang wingo wingo
jin setan kang tak utusi
jin setan kang tak utusi
dadyo sebarang
wojo lelayu sebet”

Petikan syair diatas pasti tidak asing lagi bagi yang pernah menonton film kuntilanak yang dibintangi julie estelle, itu adalah syair durma yang bisa memanggil kuntilanak seperti yang diceritakan dalam film tersebut.

kira-kira artinya kayak gini:

Menjelang malam, dirimu(bayangmu) mulai sirna…
Jangan terbangun dari tidurmu…
Awas, jangan terlihat (memperlihatkan diri)…
Aku sedang gelisah,
Jin setan ku perintahkan
Jadilah apapun juga,
Namun jangan membawa maut…

Setiap tembang dalam Macapat mencerminkan watak yang berbeda-beda. durma, disebut sebagai bagian Macapat yang mencerminkan suasana/sifat keras, sangar, dan suram. Bahkan kadang mengungkapkan hal-hal yg angker dlm kehidupan. Cocok tuh, kalo film Kuntilanak mengekspos tembang ini. Tauuu aja…


2.Nina Bobo'

Pasti agan agan semua pada tau lagu nina bobo' kan.?? nah katanya eh katanya di balik lagu nina bobo' ini ada misterinya lo hii kalo gk slh ane pernah liat ia gan, intinya d balik lagu itu trsimpan arti yg serem gan,kalo g salah sang ibu yg nyanyiin itu kpd anaknya yg mati tapi masih melek gan,tapi si ibu hanya bisa melihat doank,terhalang tralis gitu,kayaknya gtu gan critax,ane lupalupa inget,tp g tau crita itu hoax pa bukan...

3.Gloomy Sunday

Gloomy Sunday, terkenal sebagai lagu bunuh diri .Setelah mendengar lagu tersebut, siapapun yang mendengarnya akan merasa ingin mengakhiri hidupnya. Ada apa sebenarnya dibalik lagu ini...?

Gloomy Sunday
Lagu Gloomy Sunday yang judul aslinya Szomorú Vasárnap atau dalam bahasa Indonesianya Minggu Yang Kelam tercipta pada tahun 1933 dan merupakan karya dari seorang komposer dan pemain piano autodidak dari Budapest, Hungaria, bernama Rezső Seress. Lagu ini terkenal sebagai lagu pengiring kematian pada era itu, karena banyak yang telah menjadi korban bunuh diri karena seolah-olah terhipnotis setelah mendengar lagu tersebut. Rezső Seress sang penciptanya juga meninggal akibat bunuh diri pada tahun 1968.

Rezső Seress diberitakan bunuh diri pada tahun 1968 di hari Minggu dengan meloncati jendela apartemen dari tempat tinggalnya. Dikatakan, Rezső Seress bunuh diri karena menyadari bahwa setelah Gloomy Sunday meledak jadi hit pertamanya di berbagai negara, dia berpikir bahwa dia tidak akan pernah lagi bisa menciptakan hit seperti itu untuk yang kedua kalinya. Makanya dia berniat untuk mengakhiri hidupnya. Apakah ada alasan lain dibalik kematiannya...? Who knows....?
Lagu ini telah diterjemahkan kedalam beberapa bahasa seperti Bahasa Inggris, Perancis, Finlandia, dan Spanyol, dan telah dirilis dalam 7 versi oleh 56 penyanyi yang berbeda termasuk diantaranya versi Heather Nova, Bjork, Ray Charles, Sarah Brightman dan Sinead O’Connor, versi Billie Holliday-lah yang membuat lagu ini sangat terkenal dan pada akhirnya menjadi versi standard interpretasi Gloomy Sunday,

Di tahun 1997, Billy Mackenzie penyanyi yang merekam lagu Gloomy Sunday di tahun 1982 juga mati bunuh diri di dekat rumah ayahnya.
Bahkan, katanya apabila lagu Gloomy Sunday ini dimainkan tanpa lirik (suara penyanyi) atau hanya berupa instrumental saja maka pendengarnya akan tertidur berat dan mengalami mimpi buruk yang kelihatan nyata sekali.
Di negeri asalnya sendiri, Hungaria, lagu ini dilarang keras untuk beredar karena telah meyebabkan meningkatnya gelombang bunuh diri di Negara tersebut.
Lagu gloomy sunday sendiri hilang dari peredaran dan menjadi terlupakan, semenjak adanya perang adolf hitler di tahun 1930-an, lagu ini dimusnahkan, dan versi aslinya sudah tidak ada lagi, mengingat banyak yang telah menjadi korban dari lagu ini. Dalam siaran Radio BBC lagu tersebut dilarang keras untuk diudarakan. hiii ngerii gan
4.Aseereje

Pernah dengar lagu ASEREJE yang dinyanyikan Las Ketchup? Ya anda harus pernah tau tentang lagu ini kalau nggak berarti kamu belum lahir ato nyasar di gunung yang gak da tvnya (gugugugug, piss). Beberapa waktu lalu (mungkin bagi yang udah tau diharap gak usah baca kalo males, kalo belom tau lanjut saja key) beredar rumor kalo lagu ini adalah lagu untuk menyembah setan......???? What the???? Apa maksudnya ini,,, kenapa lagu yang bisa bikin orang goyang bisa dikaitkan ma menyembah setan (shock berat ampe sulit bernafas n kudu dibantu nafas buatan tapi dari cewek yang manis yo,,laki ogah n najis,,,gugugugug)
Sebuah rumor merebak tentang lagu hits Asereje yang dinyanyikan oleh Las Ketchup, bahwa lagu tersebut adalah lagu penyembahan setan. Dari liriknya yang campuran antara Inggris dan Spanyol disebutkan bahwa terselip lirik penyembahan terhadapan setan. Percaya atau tidak, silahkan menyimak kata-kata dibawah ini. Sekedar informasi !!

Kita mungkin berpikir bahwa karena itu lagu Spanyol, maka wajarlah kalau kita nggak mengerti liriknya.

Tapi ada satu fakta yang mengejutkan, bahwa bahkan orang Spanyol sendiri nggak mengerti lagu ini, karena ada banyak bagian-bagian yang bukan bahasa Spanyol. Tapi lagu yang mereka tidak mengerti ini, segera meluas menjadi hits di Spanyol. Bahkan tim Bola Basket nasional Spanyol menggunakan lagu ini sebagai lagu maskot.

Perdebatan kemudian terjadi di negri itu, karena lagu ini disebutkan sebagai lagu yang meramalkan akan kedatangan sang Iblis dan sambutan akannya.

Coba perhatikan lyric Asereje dalam versi bahasa Inggris ini:
—————————————-
Friday night it’s party time
feeling ready looking fine,
viene diego rumbeando,
with the magic in his eyes
checking every girl in sight,
grooving like he does the mambo
he’s the man alli en la disco,
playing sexy felling hotter,
he’s the king bailando et ritmo ragatanga,
and the dj that he knows well,
on the spot always around twelve,
plays the mix that diego mezcla con la salsa,
y la baila and he dances y la canta

Chorus:
aserejè ja de jè de jebe tu de jebere seibiunouva,
majavi an de bugui an de buididipi,
aserejè ja de jè de jebe tu de jebere seibiunouva,
majavi an de bugui an de buididipi

many think its brujeria,
how he comes and disappears,
every move will hypnotize you,
some will call it chuleria,
others say that its the real,
rastafari afrogitano

he’s the man alli en la disco,
playing sexy felling hotter,
he’s the king bailando et ritmo ragatanga,
and the dj that he knows well,
on the spot always around twelve,
plays the mix that diego mezcla con la salsa,
y la baila and he dances y la canta
————————————
Bila kita lihat maka lagu ini, menceritakan seseorang yang sangat tampan rupawan mempesona dan menghipnotis siapa saja, yang bernama Diego.

Dari informasi mantan penganut gereja Setan diketahui bahwa Diego adalah ‘code name’ dari Devil. Khusunya untuk daerah Amerika Selatan dan Spanyol. Dan harus kita ingat, bahwa Lucifer adalah iblis yang rupawan dan ahli musik, termasuk dansa.

Perhatikan lirik awalnya tentang sebuah pesta pada Jumat malam (bukan malam Jumat). Ini merupakan hari kramat bagi setan dibarat (Kalau dinegri kita yang keramat bagi setan itu kamis malam, atau malam jumat).

Ingat film Friday the 13th ? Untuk penganut setan malam Jumat adalah malam dimana mereka mengadakan kebaktian dan pesta.

Perhatikan lirik pada bait keduanya, menceritakan bagaimana Diego dapat datang dan menghilang sesuka hati. Lucifer memang punya prilaku itu dalam kebaktian yang diadakan untuknya. Datang dan pergi tidak ada yang tahu.

Nah sekarang kita sampai pada reff-nya yang heboh itu,

aserejè ja de jè de jebe tu de jebere seibiunouva,
majavi an de bugui an de buididipi,
aserejè ja de jè de jebe tu de jebere seibiunouva,
majavi an de bugui an de buididipi

Dalam bahasa Spanyol reff. ini nggak ada artinya, tapi bila dilagukan dengan ritme seperti itu bagi orang Spanyol akan terdengar seperti,

“Jadilah sesat, Jehovah itu tidak ada… , (atau bisa berarti;
sesat bila mempercayai Jehova)
tinggalkan keberadaan/imanmu saat ini….
mereka akan datang kebawah,
dan mereka akan memandu kita “
dalam bahasa suku Assab di bagian barat laut Afrika, asereje mirip dengan dialek mereka dalam sebuah upacara pemanggilan arwah orang yang mati karena kecelakaan. Dan irama upacara pemanggilan arwah itu juga mirip dengan lagu asereje dalam versi perkusi dan tambur.
5.Reverse

nih lagunya karl meyer - reverse
katanya ni lagu serem banget

klo ane denger sih aneh banget suaranya gan
agak merinding sih,, tapi katanya jangan di denger selama 2 jam
bisa gangguan mental (mas sih segitunya)

Keterangan:

* WARNING! lagu peringkat pertama, yaitu "Reverse" oleh Karl Meier benar-benar menyeramkan, lagu ini dilarang keras didengarkan 2 jam berturut-turut karena sugesti yang dihasilkannya mempengaruhi mental dan kondisi kejiwaan, lagu ini dibuat untuk menginterogasi tawanan agen spionase Perang Dingin yang bersikukuh menutup mulut mereka, ketika didengarkan selama sehari penuh, mereka mengalami depresi yang hebat dan membeberkan semua yang diinterogasikan
* lagu di bawah ini pada peringkat 1-23 bener-bener bernuansa menyeramkan dan mencekam, TS tidak bertanggung jawab atas rasa takut yang agan rasakan

itu aja gan yg bisa ane posting

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

10 Artis Kpop Paling Terkenal di Amerika

10 Artis Kpop Paling Terkenal di Amerika


Penggemar musik Kpop di Amerika bisa menyaksikan langsung bintang-bintang Kpop melalui SMTOWN Live World Tour III dan MBC Korean Music Wave in Google di California 20 - 21 Mei 2012. Seperti halnya di Indonesia, popularitas grup Kpop di AS juga terus meningkat seiring dengan promosi yang dilakukan oleh manajemen artis Kpop ke Amerika. Bedanya mungkin jika di negeri kita Kpop berhasil mengambil alih trend musik dari melayu ala ST12 ke arah boyband/girlband ala Smash, di AS justru Kpop tidak semudah bersaing dan masuk ke pasar AS.

Disamping persaingan pasar cukup kuat, musik Kpop juga banyak berkiblat ke genre AS yang memang sudah familiar dengan Pop, R&B, Hip Hop, Dance dan genre barat lainnya. Tercatat Rain, BoA, Se7ven sempat menembak namun mereka gagal, dan Wonder girls yang sudah meluncur di 2007 juga masih berusaha ikut bersaing sampai sekarang.

Tapi di pertengahan 2011 sampai sekarang, popularitas musik Kpop ini memang bisa dikatakan global, perlahan namun pasti mampu menarik perhatian remaja AS meski tanpa bantuan penggemar besar seperti di Asia. Dari sekian banyak grup Kpop yang cukup terkenal dan memungkinkan bisa debut di AS ini diantaranya pertama adalah 2NE1. "Best New Band In The World" di MTV Iggy, adalah dasar pertama 2NEI grup yang pertama kali bisa dikatakan berhasil mempopulerkan Kpop di Amerika. Beberapa lagu dengan olahan vokal beragam dari mereka yang mampu menarik perhatian diantaranya lagu "I Am The Best," lagu electro-pop/hip-hop "Hate You," dan lagu emosional "Ugly" yang sempat menarik perhatian penyanyi rap Nicki Minaj. Dan baru-baru ini, will.i.am sudah bekerja sama dengan 2NE1 untuk merilis album di Amerika akhir tahun ini. Contoh kolaborasi will.i.am/2NE1 ini bisa dilihat pada lagu "Take On The World," saat ini sedang digunakan untuk video promosi perusahaan Intel. Ikon fashion yang melekat pada 2NE1 bahkan menarik perhatian desainer Kansas Jeremy Scott yang dikabarkan akan menangani 2NE1 di AS.


Yang kedua adalah SNSD. Girls 'Generation sudah terbukti salah satu top girlband Korea untuk Asia terutama Jepang. SNSD meluncurkan single pertama internasional mereka berjudul "The Boys" yang diproduksi oleh Teddy Riley (pernah bekerja dengan Michael Jackson) dan dirilis dalam bahasa Inggris, Jepang, dan versi Korea. Mereka mulai melebarkan sayap ke AS awal tahun 2012 ini melalui lagu andalan The Boys yang dirilis pada Januari bekerja sama dengan label AS Interscope. Mereka juga menarik perhatian publik dengan tampil live di acara tekenal seperti The Late Show with David Letterman dan Live! With Kelly. Dengan konsep yang berkisar dari cantik, seksi dan menggemaskan, Girls 'Generation berada di urutan kedua untuk memungkinkan debut di Amerika.

Ketiga BIGBANG. Meskipun absen hampir dua tahun, BIGBANG tetap menjadi salah satu grup K-Pop yang paling mapan dan populer. Sebelum comeback mereka tahun ini dengan Alive, BIGBANG meraih penghargaan "Best Worldwide Act." di ajang 2011 MTV European Music Awards. Penghargaan ini dipilih oleh penggemar global bahkan mengalahkan Britney Spears dan artis populer lainnya dari seluruh dunia. Comeback dengan tempo R & B ballad untuk lagu "Blue" dan Hip Hop Bangers untuk "Fantastic Baby", mereka masuk urutan 150 tangga lagu Billboard AS meskipun tidak ada rilis atau promosi aktif di Amerika. G-Dragon dan TOP langsung menarik perhatian super-produser Diplo dan menghasilkan lagu berjudul "Knock Out", setelah itu penyanyi Inggris Pixie Lott juga berkolaborasi dalam lagu "Dancing On My Own".

Wonder Girls. Kelompok ini tercatat salah satu grup Kpop yang memiliki grafik bagus di tangga lagu Billboard Hot 100 dengan lagu bahasa Inggris mereka "Nobody". Lagu ini menempati posisi ke 76 pada tahun 2007, kemudian mereka sempat tampil di konser Jonas Brothers membawakan lagu "Wendy Williams" dan "So You Thing You Can Dance."  Wonder Girls sampai sekarang terus meningkatkan kemajuannya, mereka tinggal di New York, mempelajari budaya Amerika dan promosi. Perjalanan debut Wonder Girls  di AS ini juga ditampilkan dalam film Teen Nick berjudul "The Wonder Girls" dengan menggandeng komposer ternama seperti Claude Kelly, Wynter Gordon dan Nick Jonas.

Kelima adalah After School, After School dikenal di AS sebagai Pussycat Dolls versi Korea, mereka menonjol karena pertunjukan live mereka yang baik. Lagu-lagu mereka seperti "Bang!, Let’s Step Up, Shampoo dan Because Of You" sangat disukai oleh penggemar AS selain lagu tersebut sangat melambangkan genre musik K-pop yang khas. Untuk Go Internasional, After School meraih penghargaan pertama sebagai  New Artist of the Year di Billboard Jepang. Dengan sistem yang unik dan sama dengan grup Pussycat Dolls, yaitu menerapkan sistem kelulusan (line-up berubah) kelompok ini bisa tetap relevan dan segar. Sistem ini juga menguntungkan contohnya jika ada anggota yang kurang mampu berbahasa inggris, mereka bisa menggantinya dengan anggota baru yang bisa berbahasa inggris.

BEAST dan Aille masuk dalam pendatang baru populer di AS. BEAST terkenal di AS sebagai grup baru yang juga banyak menarik perhatian penggemar Kpop disana. Kelompok ini menempatkan penekanan khusus pada vokal mereka, terdengar dalam lagu seperti "Fiction". Beberapa video musik seperti "Shock" dan "Beautiful" sudah menarik jutaan view dan beberapa anggota telah membuktikan kemampuan bahasa Inggris yang cukup baik. Sedangkan Aille memang penduduk asli dari New Jersey tidak heran ketika Aille debut di Korea jadi sorotan juga di Amerika.

3 grup lagi yang masuk dalam hitungan adalah SISTAR, SHINee dan miss A. Perhatian besar untuk Sistar adalah ketika single mereka masuk "So Cool" masuk di urutan 1 pada peluncuran pertama tangga musik Billboard untuk Korea K-Pop Hot 100. Album terbaru SHINee "Sherlock" juga mendapat perhatian besar yang mengingatkan pada gaya Jackson 5 di AS sedangkan untuk miss A, lagu bahasa Inggris mereka yang berjudul "Love Alone" menerima respon baik karena sesuai dan cocok dengan keadaan musik Pop di Amerika sekarang.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Mengenal Musik Etnik Sunda

Mungkin teman-teman semua sepakat jika menyebut Indonesia adalah sebuah negara yang kaya raya akan budayanya. Tidak mengherankan karena kebudayaan nasional Indonesia terbentuk oleh adanya ratusan suku bangsa yang tersebar di negara Indonesia. Adapun beberapa diantaranya seperti suku Jawa, suku Aceh, suku Nias, suku Dayak, suku Sunda dan masih ada ratusan suku lainnya yang tersebar di Indonesia.
Hampir seluruh suku di Indonesia mempunyai seni musik tradisional yang khusus dan khas. Dari keunikan tersebut bisa nampak terlihat dari teknik permainannya, penyajiannya maupun bentuk/organologi instrumen musiknya. Seni tradisional itu sendiri mempunyai semangat kolektivitas yang tinggi, sehingga dapat dikenali karakter dan ciri khas masyarakat Indonesia, yaitu yang terkenal ramah dan santun.

Siapa yang pernah tahu berapa jumlah pasti alat musik tradisional Indonesia. Sungguh sebuah kekayaan intelektual milik budaya Indonesia yang tak ternilai harganya. Namun dilain pihak banyak pula yang tidak mengetahui bahkan sama sekali belum pernah mendengar alat musik tradisional tersebut dimainkan, ditengah derasnya industri musik modern alat musik tradisional ini semakin terpinggirkan.
Suku Sunda adalah kelompok etnis yang berasal dari bagian barat pulau Jawa dan merupakan etnis kedua terbesar di Indonesia. Sekurang-kurangnya 15,41% penduduk Indonesia merupakan orang Sunda. Suku Sunda terkenal dengan berbagai ragam keseniannya, dalam dunia seni tari suku ini terkenal dengan Tari Topeng, Tari merak, hingga yang paling populer yakni Tari Jaipongan yang merupakan salah satu seni budaya yang terkenal dari daerah ini. Jaipongan atau Tari Jaipong sebetulnya merupakan tarian yang sudah modern karena merupakan modifikasi atau pengembangan dari tari tradisional khas Sunda yaitu Ketuk Tilu. Tari Jaipong ini dibawakan dengan iringan musik yang khas pula, yaitu degung. Musik ini merupakan kumpulan beragam alat musik seperti gendang, gong, saron dan kecapi
Selain seni tari, tanah Sunda juga terkenal dengan seni suaranya. Dalam memainkan Degung biasanya ada seorang penyanyi yang membawakan lagu-lagu Sunda dengan nada dan alunan yang khas. Penyanyi ini biasanya seorang wanita yang dinamakan Sinden. Tidak sembarangan orang dapat menyanyikan lagu yang dibawakan Sinden karena nada dan ritme-nya cukup sulit untuk ditiru dan dipelajari.
Dari segi alat musik tradisional, suku sunda memiliki beberapa alat musik khas yang terbuat dari bambu seperti Calung, Suling Sunda, dan yang paling fenomenal yaitu Angklung. Angklung adalah alat musik multitonal (bernada ganda) yang secara tradisional berkembang dalam masyarakat berbahasa Sunda di Pulau Jawa bagian barat. Alat musik ini dibuat dari bambu, dibunyikan dengan cara digoyangkan (bunyi disebabkan oleh benturan badan pipa bambu) sehingga menghasilkan bunyi yang bergetar dalam susunan nada 2, 3, sampai 4 nada dalam setiap ukuran, baik besar maupun kecil. Angklung terdaftar sebagai Karya Agung Warisan Budaya Lisan dan Nonbendawi Manusia dari UNESCO sejak November 2010

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Rhoma Irama Yakin Dangdut Bisa Mengalahkan Gangnam Style

1353950320917950187
Psy (Sumber.bbc.com)
13539446161304158228
Rhoma Irama berpose di dekat banner iklan dirinya di University of Pittsburgh, AS, Oktober 2008 (Sumber: Youtube/helmeth3ad)
Dunia benar-benar sedang dilanda demam “Gangnam Style.”  Tapi, si Raja Dangdut Rhoma Irama malah tidak tahu apa itu Gangnam Style? Ini kisah dan ulasannya.
Di seluruh dunia; mulai dari anak-anak sampai orang tua, dari taman kanak-kanak sampai perguruan tinggi, dari masyarakat sipil sampai militer dan politikus dunia (misal, Sekjen PBB Ban Ki-moon, PM Inggris David Cameron, Presiden AS Obama), dari orang awam sampai penyuka musik, bahkan artis penyanyi kelas dunia semacam Madonna dan Britney Spears, bintang Hollywood seperti Tom Cruise, Katy Perry dan Robbie Williams, semuanya terkena virus Gangnam Style. Lima benua sudah terjangkit virus Gangnam Style.
Pembawa virus itu, pemilik lagu dan tarian kuda, “Gangnam Style,” rapper dari Korea Selatan Park-Jae Sang, atau populer dengan nama artisnya Psy  juga telah memecah berbagai rekor dunia di bidang musik. Guinnes World Record pada 20 September 2012 mengumumkan di lamannya, Gangnam Style telah memecahkan rekor di Youtube sebagai yang paling banyak disukai dengan angka 2.141.758 kali (terakhir tulisan ini dibuat angka tersebut telah mencapai 5.464.955 kali).
Perkembangan sampai saat ini adalah rekor fantastis PSY dengan “Gangnam Style”-nya itu, di Youtube telah mencapai angka dilihat sebanyak 826.061.391 kali! Mengalahkan “Baby”-nya Justin Bieber, yang 805.287.672 kali. “Koling-kloning” Gangnam Style pun dilihat belasan juta sampai seratusan juta kali.
Angka milik Psy dengan “Gangnam Style” itu masih terus bergerak naik, sedangkan “Baby”-nya Justin Bieber cenderung statis. Padahal, Psy baru mengunggah “Gangnam Style” di Youtube pada 15 Juli 2012, atau pencapaian luar biasa tersebut hanya dicapai dalam tempo 4 bulan! Bandingkan dengan “Baby”-nya Justin Bieber yang diunggah pertama kali pada 19 Februari 2010. Dua tahun yang lalu. Bukan tak mungkin “Gangnam Style” akan memecahkan rekor baru lagi di Youtube dengan angka 1.000.000.000 kali. Ya, satu miliar kali dilihat.
Di tangga lagu-lagu Billboard di Amerika Serikat pun “Gangnam Style” berhasil masuk di dalam 10 besar lagu terlaris di Amerika Serikat di berbagai kategori. Bahkan saat ini, theme song “Skyfall” yang dibawakan oleh Adele pun kalah pamor dengan “Gangnam Style.”
13539461391670070192
Psy bersama Madonna ber-Gangnam Style Madison Square Garden – New York, 05/11/2012. (Sumber: Poskotanews.com)
1353946351562975720
Psy, Britney Spears dan Ellen, 09/11/2012 (Sumber: http://dailypicksandflicks.com)
13539458821079120386
Flash Mob terbesar di dunia dengan 20.000 orang ber-Gangnam Style bersama Psy di Paris, Perancis, 05/11/2012 (Sumber: http://paris-ile-de-france.france3.fr/2012/11/05/la-danse-du-gangnam-style-au-trocadero-139231.html)
Indonesia pun tidak terkecuali telah terkena virus “Gangnam Style” ini. Menteri BUMN Dahlan Iskan tidak terkecuali sebagai orang di Indonesia yang terkena virus ini. Tak sungkan-sungkan dengan penuh semangat pada Jumat, 23 November lalu,  Menteri yang sedang konfrontasi dengan sejumlah anggota DPR itu ber-gangnam style dengan ratusan masyarakat dan pegawai negeri sipil di Cimahi, Jawa Barat. Flash Mob Gangnam Style “Jokowi-Ahok”  juga sempat meramaikan masa kampanye pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu.
Dengan entah berapa banyak lagi prestasi Gangnam Style itu rasanya apabila ada orang yang sampai tidak tahu apa itu Gangnam Style akan terlihat seperti “orang aneh,” atau orang yang ketinggalan zaman, tidak mengikuti perkembangan dunia.
Apalagi kalau orang itu adalah seorang artis penyanyi papan atas.
Apalagi kalau orang itu adalah si Raja Dangdut Rhoma Irama.
Apakah memang Rhoma Irama tidak tahu apa itu Gangnam Style?
Rasanya, tidak mungkin.
Tetapi, indikasinya ada.
Tempo.co-lah yang melaporkan bahwa kelihatannya Si Raja Dangdut itu tidak paham dengan apa itu Gangnam Style. Tetapi, setelah diberitahu apa itu Gangnam Style, dengan percaya diri yang berlebihan, Rhoma mengatakan yakin dangdut bisa mengalahkan Gangnam Style.
Tempo.co menulis pada Jumat, 23 November 2012, di acara Workshop Nominasi Warisan Budaya Tak benda di sebuah hotel di kawasan Harmoni, Jakarta, ketika ada wartawan yang menanyakan kepada Rhoma Irama mengenai Gangnam Style dari Psy itu, yaitu, sejauh mana musik dangdut bisa mengalahkan tren musik dari belahan dunia lain, termasuk Gangnam Style.
Mendengar nama “Gangnam Style” disebut, Rhoma Irama kelihatan menjadi kikuk dan bingung. Dia terdiam sejenak, kemudian menoleh kepada seseorang yang ada di dekatnya, dan berbisik. Setelah orang itu menerangkan sesuatu kepada Rhoma dengan suara berbisik pula, barulah dia menjawab pertanyaan wartawan itu. Apakah Rhoma berbisik menanyakan orang itu, “Apa itu Gangnam Style”?
Maka, setelah dijelaskan, Rhoma Irama pun menjawab pertanyaan: “Apakah musik dangdut bisa mengalahkan tren musik populer dari luar negeri, termasuk Gangnam Style?” Dengan keyakinan penuh, Rhoma menjawab, “Saya pribadi yakin bisa. Karena musik saya (dangdut) punya karakter sendiri. Dan, bisa mengalahakan jenis musik lain dari luar itu.”
Menurut Rhoma, musik dangdut sudah dikenal oleh masyarakat dunia. Alasan itulah yang kemudian menjadi keyakinan Rhoma bahwa musik asli Indonesia itu bisa bersaing dengan produk budaya manapun. “Menurut Profesor Andrew Weintraub dalam penelitiannya lagu-lagu dangdut dipelajari di ratusan lembaga pendidikan musik dunia,” katanya mantap.
Tentu saja, kita mengapresiasi kecintaan Rhoma Irama terhadap musik dangdut. Rhoma bahkan dengan penuh semangat mengatakan siap berjuang agar musik dangdut diterima oleh UNESCO sebagai musik dan budaya asli Indonesia. Sekali lagi, kita wajib mengapresiasi dan mendukung upaya Rhoma tersebut.
Demikian juga kita patut mengapresiasi dan kagum terhadap penggemar Rhoma Irama yang sedang berupaya keras membangun museum khusus Rhoma Irama dengan Grup Soneta-nya.
Tetapi, bukan berarti lalu menjadi percaya diri secara terlalu berlebihan, sehingga menjadi kelihatan tidak rasional. Dengan mengatakan tentang keyakinannya musik dangdut bisa mengalahkan musik-musik yang lagi ngetren di dunia, termasuk Gangnam Style itu. Apakah realistis, kalau kita bilang kita yakin musik dangdut akan mengalahkan kepopuleran Gangnam Style itu? Apalagi ini, “Kita yakin Rhoma Irama dengan musik dangdutnya akan mengalahkan kepopuleran Psy dengan Gangnam Style-nya!”
Apakah benar klaim Rhoma Irama bahwa menurut Profesor Andrew Weintraub dalam penelitiannya lagu-lagu dangdut dipelajari oleh ratusan lembaga pendidikan musik di dunia? Sama dengan klaimnya di Berita Petang, TV One, pada 15 November 2012 bahwa menurut William H. Fredrick, seorang dosen dari Ohio University, Amerika Serikat, Rhoma Irama itu berbeda dengan Mick Jagger. Mick Jagger hanya punya penggemar, sedangkan Rhoma Irama punya pengemar dan pengikut!
Kalau memang benar begitu, seharusnya sejak dulu Rhoma Irama sudah lebih terkenal daripada Mick Jagger di dunia.
Professor Andrew N. Weintraub Phd adalah seorang profesor dari Departement of Music, University of Pittsburgh, AS. Dia memang spesialis peneliti soal musik dan budaya di Asia Tenggara, termasuk Indonesia dengan musik, wayang dan gamelannya. Bahkan dia pernah menerbitkan buku hasil penelitiannya tentang musik dangdut di Indonesia, yang antara lain berisi wawancara dengan Rhoma Irama, dan Elvy Sukaesih. Judulnya, Dangdut Stories: A Social and Musical History of Indonesia’s Most Popular Music. Terjemahan bahasa Indonesia-nya diterbitkan oleh Penerbit Gramedia pada 2012 dengan judul Dangdut: Musik, Identitas, dan Budaya Indonesia.
National Geographic pernah menulis tentang hasil penilitian Profesor Weintraub tentang musik dangdut ini. Di dalamnya, antara lain Weintraub mengatakan bahwa musik dangdut tidak berbeda dengan musik lain, yang tetap dapat berproses mengikuti perubahan selera di masyarakat sehingga menuntut ide-ide kreatif bagi seniman dangdut.
Dalam salah satu kesimpulannya Weintraub mengakui kepopuleran dangdut sebagai musik orang Indonesia, namun dia mempertanyakan dangdut sebagai musik nasional. Alasannya adalah musik dangdut lebih banyak di gemari oleh masyarakat yang tinggal di Indonesia bagian barat. Sedang pada kawasan bagian timur (seperti Maluku dan Papua), musik dangdut tampaknya tak begitu digemari.

“Walaupun ada dangdut di Maluku, namun tidak begitu populer,” jelasnya. Musik dangdut saat ini memang mengalami masa pasang surut. Pasalnya sebagian masyarakat sekarang lebih menyukai musik dengan jenis jazz, rock bahkan hip hop (oktomagazine.com).
Jadi, justru dari hasil penelitian Andrew Weintraub itu membuktikan bahwa musik dangdut masih belum bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia sendiri. Mereka kebanyakan lebih suka musik sejenis (pop), jazz, rock, bahkan hip hop.  Musik dangdut, meskipun populer di Indonesia, tetapi tidak berarti bisa diterima atau populer juga di wilayah Indonesia lainnya. Terutama di belahan Indonesia timur, seperti Maluku dan Papua.
Kesimpulan itu benar adanya, musik dangdut memang kurang mendapat tempat di Maluku dan Papua. Maluku dan Papua mempunyai ciri khas musik sendiri, yang  irama dan goyangannya  lebih semangat dan enerjik daripada dangdut.
Nah, kalau di dalam negerinya saja sendiri dangdut belum bisa diterima sepenuhnya di seluruh wilayah di Indonesia, bisakah dangdut mengdunia seperti Gangnam Style-nya Psy dari Korea Selatan itu?
Seandainya pun benar, apa yang dikatakan oleh Rhoma Irama itu bahwa musik dangdut saat ini sedang dipelajari di ratusan akademi musik di seluruh dunia, maka hendaknya Rhoma paham, bahwa itu tidak berarti samadengan musik dangdut akan bisa populer di dalam prakteknya di dunia hiburan. Penelitian-peneltian itu hanya menjadikan dangdut sebagai bahan penelitian ilmiahnya. Bukan untuk dunia hiburan, seperti Gangnam Style, dan lain-lain. Dunia penelitian/ilmiah berbeda dengan dunia hiburan.
Gangnam Style boleh-boleh saja begitu sangat populer, dan mendunia, tetapi tidak berarti musik asli Korea juga mampu seterkenal Gangnam Style itu sendiri.
Sama halnya dengan, di sebuah museum  di Washington, yakni Smithsonian Musuem,  yang antara lain  mengoleksi seluruh sejarah musik yang ada di dunia, ternyata nama si Raja Dangdut (The King of Dangdut) Rhoma Irama dengan Grup Soneta juga tercatat di sana. Lengkap dengan riwayat sejarahnya dan kaset dan koleksi lagu-lagunya. Ketika berkunjung di sana, pada Oktober 2008 itu, Rhoma mengaku kaget dan terharu, tidak menduga kalau namanya juga tercatat di museum itu.
13539807711208489430
Rhoma Irama menunjukkan album kasetnya di Smithsonian Museum, Washington, AS, Oktober 2008 (sumber: Yioutube/helmeth3ad
Semua itu tidak pararel dengan dunia hiburan. Penelitian terhadap suatu musik, tidak berarti yang diteliti, termasuk tokoh-tokohnya lalu akan bisa juga diterima di dunia hiburannya.
Rhoma Irama bukan belum pernah mencoba mengdunia dengan musik dangdutnya. Khususnya dengan lagu-lagu dangdutnya yang membuatnya sangat terkenal di Indonesia. Seperti, Darah Muda, Begadang, Terlalu, dan lain-lain.
1353944422118906726
Rhoma Irama dan Soneta Group di Pittsburgh, AS, 11 Oktober 2008 (Sumber: Youtube/helmenth3ad)
Berkat jasa Profesor Andrew Weintraub itulah Rhoma bersama Grup Soneta-nya pernah mengadakan konser dangdut di kota Pittsburgh dan Washington DC, Amerika Serikat, pada Oktober 2008. Memang pertunjukkannya itu cukup menarik perhatian penonton. Bahkan di Washington, katanya, karcis yang dijual sebanyak 250 lembar habis terjual. Tetapi, ternyata sebagian besar penontonnya itu adalah orang Indonesia sendiri yang berada di sana.
Dengan kata lain, sejujurnya, konser dangdut Rhoma Irama di Amerika itu gagal menarik perhatian publik Negeri Paman Sam itu. Maaf, saja kalau saya bilang, bagaimana bisa pertunjukan musik itu menarik publik di sana kalau gaya dan aksi Rhoma Irama dengan grupnya itu tak beda jauh dengan gaya mereka di tahun 1970-an.
Konser Rhoma Irama di Pittsburgh, 11 Oktober 2008, bisa anda lihat di sini, dan di Washington, pada 13 Oktober 2008 di sini.
Pertunjukan dangdut Rhoma Irama di Pittsburgh dan Washington juga sudah diunggah di Youtube. Untuk yang di Pittsburgh, sampai hari ini, 26 November 2012, empat tahun kemudian, jumlah orang yang melihat video musik tersebut hanya 153.732 kali.  Sedangkan yang di Washington, diunggah pada 15 Oktober 2008, baru dilihat 57.588 kali. Itu pun sebagian besar dari Indonesia. Sangat tidak pantas dibandingkan dengan Psy dengan Gangnam Style.
Dengan fenomena seperti ini,sekali lagi, saya bilang bahwa pernyataan Rhoma Irama tentang keyakinan musik dangdut bisa mengalahkan musik-musik tren dunia, termasuk Gangnam Style itu, merupakan pernyataan yang berdasarkan rasa percaya diri yang terlalu berlebihan, dan tidak realistis.
Ketika anda ditanya, suka menonton siapa: goyangan Rhoma Irama dengan lagu-lagu dangdutnya, ataukah goyangan Psy dengan Gangnam Style-nya? Jawaban anda, apa?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Tari Tradisional Jawa Barat

Tari Tradisional Jawa Barat :: Negara kita indonesia memang negara yang kaya akan ragam budaya, mulai dari alat musik, lagu daerah, termasuk tari-tarian tradisional nya. Hampir di setiap daerah atau pun provinsi memiliki tarian tradisional nya masing-masing. Salah satu nya provinsi jawa barat yang memiliki cukup banyak tari tradisional nya.
Jawa barat adalah salah satu provinsi di pulau jawa yang mempunyai ragam kesenian khususnya tari tradisional. Beberapa tarian tradisional yang ada di jawa barat diantaranya adalah Tari Jaipong, Tari Merak, dan Tari Topeng Cirebon. Tarian- tarian tersebut tidak hanya sebatas tarian biasa, tetapi memiliki sejarah dan maknanya masing-masing.
a. Tari jaipong
tari jaipongan jawa barat 300x212 Tari Tradisional Jawa Barat
Tari Jaipong
Tari Jaipong merupakan salah satu tarian kebanggan provinsi jawa barat dan bahkan kebanggan indonesia. Karena tak jarang tari jaipong ini sering di ikut sertakan dalam festival-festival tarian dunia di mancanegara. Sehingga tari jaipong tidak hanya dikenal oleh masyarakat jawa barat dan indonesia sendiri, tetapi sudah dikenal baik oleh masyarakat mancanegara. Sering kali setiap prosesi penyambutan tamu dari mancanegara yang datang ke jawa barat, selalu disambut dengan tari jaipong. Tari jaipong sendiri merupakan tarian yang terkenal karena keindahan gerakan nya yang beragam. Meskipun sebagian orang menganggap bahwa tari jaipong adalah tarian erotis. Tapi sebenarnya jika di tarikan dengan baik dan benar, tari jaipong merupakan tarian yang indah, rancak, dan memiliki nilai estetika yang tinggi serta jauh dari kesan erotis.
b. Tari Merak
tari merak dari jawa barat 300x200 Tari Tradisional Jawa Barat
Tari Merak
Selain tari jaipong, jawa barat juga memiliki tari tradisional yang tak kalah populer nya yaitu tari Merak. Tari merak lebih dominan nuansa kegembiraan nya, sehingga tak heran jika tari merak juga sering dipakai dalam acara penyambutan tamu serta dipergunakan untuk mengiringi pengantin menuju pelaminan dalam acara pernikahan adat sunda. Tari merak ini memang terinspirasi dari keindahan burung merak, karenanya dinamakan tari merak. Para penari nya menggunakan kostum beraneka warna yang memang menjadi ciri khas daripada burung merak ini. selain itu, setiap penari juga dipasangi sebuah mahkota yang menyerupai sebuah kepala merak.
c. Tari Topeng
tari topeng cirebon jawa barat 300x225 Tari Tradisional Jawa Barat
Tari Topeng
Satu lagi tarian tradisional dari jawa barat yaitu Tari Topeng. Tari topeng ini sudah mulai dikenal sejak dulu dan sampai sekarang sudah terkenal sampai ke mancanegara. Tari topeng sendiri berasal dari Cirebon. Tari topeng ini dimainkan oleh satu atau beberapa orang penari wanita yang menggunakan topeng. Nah, disinilah letak keistimewaan tari Topeng ini. Selama menari, penari menggunakan 3 buah topeng yang berwarna putih, biru dan merak secara bergantian. Topeng putih menggambarkan sifat lembut, topeng biru menggambarkan kelincahan, dan topeng merah menggambarkan sifat buruk dan pemarah. Sehingga karakteristik tarian yang disajikan dalam tari topeng ini berubah-ubah mengikuti topeng yang digunakan penari

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

10 Penyanyi Terkenal Di dunia Berdarah Indonesia

Ternyata kalo dicari cari dari Internet cukup banyak penyanyi/musisi yang telah dikenal luas di dunia mempunyai trah Indonesia baik secara langsung maupun lewat orang tua. Dari mereka ini ada yang memang asli Indonesia namun memilih pindah kewarganegaraan ataupun memilih berkarir di luar Indonesia.
Berikut ini adalah para penyanyi/musisi terkenal yang berasal atau memiliki keturunan Indonesia :
1. Daniel Sahuleka
Daniel Sahuleka, lahir di Semarang, 6 Desember 1950, adalah seorang penyanyi Belanda yang berdarah Ambon, Indonesia. Ia tinggal di Winterswijk, dimana bakat menyanyi dicuatkan oleh Rudy Bennett. Daniel tidak banyak menerbitkan album. Beberapa lagunya yang terkenal di Indonesia antara lain adalah You Make My World So Colorful yang muncul pada awal 1980-an sebagai salah satu lagu dalam album Daniel Sahuleka (1977), serta “Don’t Sleep Away The Night” yang merupakan single album dengan judul yang sama pada tahun 1978. Di awal kariernya sebagai penyanyi rekaman, Daniel bernaung di bawah Polydor (Netherland).
Musisi berdarah Maluku-Sunda ini begitu mencintai tanah kelahirannya. Terbukti sudah puluhan kali terbang ke Indonesia dan terakhir dia menyumbang 33 juta untuk korban merapi. (sumber : id.wikipedia.org)
2. Michelle Jacquet DeSevren Branch
Michelle Jacquet DeSevren Branch (lahir di Phoenix, Arizona, 2 Juli 1983; umur 26 tahun) adalah seorang penyanyi, pencipta lagu dan gitaris asal Amerika Serikat. Sebagai bayi prematur yang lahir 7 pekan lebih awal, nama depannya diambil dari sebuah lagu The Beatles yang berjudul “Michelle”. Penyanyi blasteran Irlandia, Indonesia, Perancis, dan Belanda ini memiliki dua saudara. Nenek Michelle Branch dari ibunya lahir di Jawa Timur sehingga kemungkinan besar Michelle adalah keturunan Jawa. Ada kemungkin pula ia keturunan Madura. Itu juga tidak menutup kemungkinan, ia berdarah Sunda ataupun Tionghoa. (sumber : id.wikipedia.org)
3. Edward Lodewijk van Halen
Edward Lodewijk van Halen (Eddie Van Halen, lahir di Nijmegen, Belanda, 26 Januari 1955) adalah gitaris grup musik Van Halen asal Amerika Serikat. Eddie Van Halen dikenal sebagai salah satu pemain gitar listrik yang memiliki banyak inovasi permainan sehingga namanya dikenal luas. Grup musik Van Halen sendiri populer di seluruh dunia pada tahun 1980-an.
Ia dan saudaranya, Alex Van Halen, lahir dari pasangan Jan Van Halen (1920-1986), seorang pemain saksofon Belanda yang memiliki keturunan Swedia, dan Eugenia van Beers (1914-2005), seorang Eropa-Indonesia (Indo). Keluarga ini beremigrasi pada tahun 1962 ke Pasadena, California. Di sini sang ayah segera mengajarkan anaknya bermain piano. Tak lama kemudian mereka beralih ke drum (Eddie) dan gitar (Alex), yang diberikan oleh sang ayah. Alex, yang lebih suka bermain drum milik Eddie, malah kemudian lebih mahir bermain drum sehingga Eddie beralih mendalami gitar. Selanjutnya, keduanya mulai sering mengisi kegiatan musik di sekolah dan berbagai tempat dengan mengajak beberapa pemusik lain. Pada masa inilah mereka memutuskan membentuk grup Mammoth. Setelah beberapa kali bekerja sama dengan David Lee Roth mereka memutuskan untuk menariknya menjadi vokalis, setelah sebelumnya Eddie mengisi posisi ini. Setelah merekrut Michael Anthony untuk posisi pemain gitar bas, maka lengkaplah formasi grup ini dan mereka mengganti namanya menjadi Van Halen pada tahun 1974. (sumber : id.wikipedia.org)
4. Carmit Bachar
Carmit Bachar adalah seorang penyanyi, penari, model dan aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Ia merupakan anggota grup musik Pussycat Dolls, sebelum akhirnya memutuskan untuk keluar dari grup tersebut pada Maret 2008. Dalam grup tersebut ia merupakan salah satu vokalis utama bersama Nicole Scherzinger dan Melody Thornton. Bachar lahir dan dibesarkan di dalam keluarga multi etnis. Ayahnya merupakan seorang berdarah Indonesia dan Israel, sementara ibunya merupakan seorang campuran Belanda dan Cina.
Pada tahun 1995, Bachar bergabung ke dalam kelompok Pussycat Dolls yang saat itu masih mengisi acara komedi. Ia merupakan anggota yang paling lama bertahan di grup tersebut hingga Pussycat Dolls dibentuk ulang sebagai grup musik di tahun 2003. Bachar berhasil meraih sukses di seluruh dunia bersama Pussycat Dolls di tahun 2005. Album pertama grup tersebut, PCD sukses terjual sebanyak 7 juta keping dan melahirkan sejumlah hits seperti “Don’t Cha”, “Stickwitu” dan “Buttons”. Setelah 13 tahun bergabung dengan Pussycat Dolls (5 tahun sebagai grup musik), pada tanggal 8 Maret 2008, Bachar mengumumkan pengunduran dirinya dari grup tersebut. (sumber : id.wikipedia.org)
5. Barbara Alexandra “Sandra” Reemer
Barbara Alexandra “Sandra” Reemer (lahir di Kota Bandung, Jawa Barat, 17 Oktober 1950) adalah seorang penyanyi Belanda. Ia memiliki darah Tionghoa-Jawa. Ia mewakili Belanda dalam Kontes Lagu Eurovision dalam 3 kesempatan terpisah, bersama dengan Corry Brokken untuk sebagian besar penampilan mewakili negerinya. Pada tahun 1972, ia menyanyikan Als het om de liefde gaat bersama dengan Dries Holten, menduduki urutan ke-4. Pada tahun 1976, ia menyanyi solo dan dipuji dengan nama aslinya, menyanyikan The Party’s Over, dan menduduki urutan ke-9. Pada tahun 1979, ia disebutkan dengan nama “Xandra” dan menyanyikan Colorado, dan menduduki urutan ke-12. (sumber : id.wikipedia.org)
6. Keren Ann Zeidel
Keren Ann Zeidel adalah penyanyi / penulis lagu, lahir di Israel pada tahun 1974 dari seorang ibu Belanda-Jawa dan ayah Russia-Israel. Dia berumur sembilan tahun ketika orangtuanya membelikannya gitar, kemudian ia belajar memainkan lagu-lagu Joni Mitchell dan Serge Gainsbourg. Zeidel dan keluarganya, termasuk saudara laki-laki dan saudara perempuannya sebelumnya tinggal di Israel dan Holland lalu menetap di Paris, Perancis, saat ia berusia 11 tahun. (sumber : new.music.yahoo.com)
7. Marty Rhone
Entertairner terkenal asal Australia ini asalnya bernama Karel Van Rhoon dan berasal dari Hindia Belanda Timur kemudian berganti nama menjadi Marty Rhone. Ayahnya adalah keturunan Belanda-Indonesia-China dan ibunya, Judith adalah generasi kelima Australia. (sumber : http://www.daaag.org)
8. Jessica Mauboy
Jessica Mauboy (lahir 4 Agustus 1989 di Darwin, Northern Territory) adalah penyanyi dan penulis lagu yang menjadi runner-up di musim keempat Australia Idol pada tahun 2006. Jessica Mauboy Hilda lahir dari ayah asal Indonesia dan ibu asli Australia, keturunan Inggris-Amerika. (sumber : letssingit.com)
9. The Blue Diamonds
The Blue Diamonds adalah duo doo-wop Belanda pada tahun 1960-an, terkenal karena berhasil menjual berjuta-juta single mereka, “Ramona”. Indo (Belanda-Indonesia) bersaudara Ruud de Wolff (lahir Mei 12, 1941, meninggal Desember 2000) dan Riem de Wolff (lahir 15 April, 1943) mendirikan kelompok setelah berimigrasi ke Belanda pada tahun 1949. Mereka lahir di Batavia (sekarang Jakarta), Indonesia. (sumber : http://www.answers.com)
10. The Tielman Brothers
The Tielman Brothers adalah sebuah grup musik asal Indonesia. Musik mereka beraliran rock and roll, namun orang-orang di Belanda biasa menyebut musik mereka Indorock, sebuah perpaduan antara musik Indonesia dan Barat, dan memiliki akar di Keroncong. The Tielman Brothers adalah yang band Belanda-Indonesia pertama yang berhasil masuk internasional pada 1950-an. Mereka adalah salah satu perintis rock and roll di Belanda. Band ini cukup terkenal di Eropa, jauh sebelum The Beatles dan The Rolling Stones. (sumber : id.wikipedia.org)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS